5 Tips Berbisnis Jual Beli Handphone Bekas

5 Tips Berbisnis Jual Beli Handphone Bekas

5 Tips Berbisnis Jual Beli HP Bekas - Handphone saat ini menjadi kebutuhan utama bagi hampir semua masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan kita pasti membutuhkan handphone untuk keperluan komunikasi dengan sanak saudara, atau bersosial media.

Ditengah semakin berkembang pesatnya perkembangan smartphone, membuat harga smartphone kini semakin terjangkau, sehingga semua orang bisa memiliki barang canggih ini, dari sekian banyak bisnis yang beredar, jual beli handphone second atau bekas merupakan salah satu bisnis paling menjanjikan.

Walaupun saat ini banyak merk smartphone yang membuat handphone dengan harga terjangkau, tapi hal ini tidak membuat masyarakat untuk tidak membeli handphone second, justru handphone second kini banyak dicari, karena selain bisa menghemat uang, handphone second yang saat ini dijual juga masih terbilang bagus-bagus, karena biasanya orang memakai handphone hanya beberapa bulan saja setelah itu ia mulai bosan dan mengganti yang baru.

Dari sini kita bisa melihat kalau berbisnis Jual beli handphone bekas merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, namun sebelum anda terjun langsung ke usaha ini, ada baiknya anda membaca 5 Tips Berbisnis Jual Beli Handphone Bekas berikut ini.

1. Tempat Usaha Strategis

Jika anda berniat untuk membuka toko secara real (fisik), maka anda harus bisa mencari tempat yang strategis untuk berjualan handphone second, tapi jika anda tidak berniat membuka toko secara fisik dan hanya ingin menjual handphone lewat online, maka anda tidak perlu mencari tempat untuk membuka konter, namun saya sarankan untuk membuka toko secara fisik, lalu anda coba untuk menjual secara online, hal ini agar para pembeli bisa memiliki 2 opsi dalam membeli, apakah ia ingin memberi secara online, atau langsung ke toko fisik.

2. Menjalin Kerjasama (Reseller)

Jika anda baru dalam berbisnis jual beli handphone second, dan belum memiliki link untuk stock handphone, maka anda harus menjalin kerjasama terlebih dahulu dengan orang yang memiliki bisnis serupa, anda bisa menjadi reseller dengan mengambil harga grosir.

3. Paham Tentang Handphone dan Kualitas Handphone

Tips selanjutnya, jika anda menjalankan bisnis ini anda harus bisa mengerti seluk beluk tentang dunia smartphone, seperti bagaimana cara memperbaiki handphone hingga mengerti bagaimana kualitas handphone tersebut.

Hal ini bertujuan agar, pelanggan merasa puas dengan barang yang anda jual, dan juga pastikan anda memiliki distributor handphone second yang terpercaya, agar anda tidak tertipu dengan kualitas handphone yang di pasok oleh distributor.

4. Harga Yang Bersahabat

Setiap orang yang mencari barang second, sudah pasti ingin mendapatkan harga yang paling termurah, sedikit tips, jika anda menjual barang second dengan skala besar, maka lebih baik mendapatkan keuntungan kecil tapi barang yang terjual banyak, daripada mendapatkan keuntungan besar tapi barang yang terjual sedikit.

5. Promosi

Sukses atau tidak nya bisnis anda, bisa juga dilihat dari Promosi yang anda lakukan, sekarang untuk promosi gratis kok, anda bisa mencoba mempromosikan usaha anda lewat sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan sebagainya.

Anda bisa juga membuat sebuah grup khusus yang berisikan semua produk yang anda jual, semakin banyak anggota grup anda, maka semakin besar barang anda cepat laku.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Berbisnis Jual Beli Handphone Bekas"

Posting Komentar