Ingin Jadi Dropshipper? Berikut Langkah-Langkahnya

Ingin Jadi Dropshipper? Berikut Langkah-Langkahnya

Langkah dan Cara Bisnis Dropship - Saat ini bisnis online tanpa modal sangat diminati oleh masyarkat, terutama pemuda. Bisnis online yang paling sering digeluti adalah Dropship. Dropship merupakan salah satu bisnis tanpa modal yang sangat menguntungkan, selain caranya yang sangat mudah bisnis ini juga bisa dijalankan oleh siapa saja, adapun pengertian dari Dropship sendiri adalah sebuah metode yang ada di online shop, dimana kita sebagai penjual tidak memerlukan stok barang dan proses pengiriman.

Jadi, sistemnya kita harus mencari seorang suplier barang, setelah itu kita diharuskan memposting foto-foto dari barang suplier ke sebuah marketplace, seperti lazada, tokopedia dan sebagainya. Sudah tentu harga barang yang kita posting, kita naikkan harganya, misal harga dari suplier Rp.120.000 , lalu kita jual di harga Rp.150.000. Langkah-langkah untuk menjalani bisnis Dropship ini tidak terlalu sulit, berikut langkahnya.

Langkah-Langkah untuk Menjalankan Bisnis Dropship


Seperti yang sudah saya singgung diatas, kalau menjalankan bisnis Dropship tidak terlalu sulit, tapi memang harus tekun dan pantang menyerah dalam menjalani bisnis ini, berikut langkahnya.

Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Untung Besar Untuk Pelajar

1. Mencari Suplier

Langkah pertama adalah, anda harus mencari suplier barang yang selalu siap sedia untuk mengirimkan barang ke pembeli, dalam mencari suplier anda harus teliti, terutama dalam kualitas barang dan harga, tentu anda harus mencari harga barang yang termurah, agar anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Ada beberapa cara dalam mencari suplier, namun yang paling sering adalah mencari suplier lewat sebuah marketplace, langkah awal carilah barang yang menurut anda paling murah, setelah itu hubungi pemilik lapak online, untuk meminta izin apakah ia bersedia untuk menjadi suplier atau tidak, jika ia bersedia, lanjut ke tahap berikutnya.


2. Membuat Lapak Online

Jika anda sudah memiliki seorang suplier, maka langkah selanjutnya adalah membuat toko online, tidak perlu membuat website yang mahal, anda bisa memanfaatkan marketplace yang sudah beredar di internet, seperti tokopedia, lazada,bukalapak dan sebagainya.

3. Memposting Gambar Produk

Tujuan dari bisnis Dropship adalah menjual barang suplier, maka langkah selanjutnya jika anda sudah memiliki toko online adalah, memposting semua gambar produk dari suplier, ada beberapa hal yang harus anda ketahui dalam memposting gambar produk, yaitu estetika keindahan, pembeli biasanya sangat berminat kepada sebuah barang, kalau contoh atau foto dari barang tersebut sangat bagus dan terkonsep, untuk itu perhatikan estetika keindahan gambar produk yang anda posting.


4. Mempromosikan Produk

Langkah selanjutnya adalah, anda harus memrpomosikan produk yang akan anda jual, untuk promosi bisa anda share ke sosial media, ataupun anda share ke teman-teman anda. Biasanya jika anda ingin yang lebih powerfull anda harus mengeluarkan sedikit uang untuk memakai jasa periklanan online, seperti fb ads dan lain-lain.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan, anda hanya perlu waktu untuk mendapatkan pembeli, kunci dari bisnis ini adalah kesabaran, dan pantang menyerah, semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Jadi Dropshipper? Berikut Langkah-Langkahnya"

Posting Komentar